3 Alasan Bukit Balu di Nateh, HST Cocok Dijadikan Destinasi Wisata

Bukit Balu, HST – Entah karena apa dinamakan Bukit Balu, yang apabila diartikan dalam bahasa Indonesia berarti “Bukit Janda”. Apapun alasannya, yang jelas bukit di Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah ini menawarkan panorama alam yang indahnya tak terbantahkan.

Bukit-Balu-Puncak-Bukit Balu-Pemandangan-Bukit-Balu-HST

Bahkan ada 3 alasan kenapa Bukit Balu ini cocok dijadikan destinasi wisata Anda. Berikut fakta-faktanya :

1.    Bekas Tambang Marmer
Alasan pertamanya adalah karena bukit yang satu ini merupakan bukit yang berada di sekitar lokasi bekas tambang marmer. Hal inilah yang kemudian membuat banyak marmer tak terurus di sekitar lokasi ini. Alih-alih mengganggu ternyata marmer-marmer tersebut akan memberikan pemandangan indah tersendiri bagi mereka yang sempat mengunjunginya.

2.    Memiliki Padang Rumput yang Luas
Berikutnya, bukit ini memiliki hamparan padang rumput yang begitu luas. Hal ini tentunya akan menimbulkan pemandangan asri bagi siapapun yang melihatnya. Selain itu, padang rumput luas tersebut juga seringkali digunakan penduduk sekitar untuk menggembalakan ternaknya. Mulai dari kambing hingga kerbau.


Bukit-Balu-Puncak-Bukit-Balu-Pemandangan-Bukit-Balu

Sesuatu yang pastinya akan semakin menimbulkan sensasi tersendiri ketika mengunjungi bukit ini. Terutama bagi Anda yang sudah sumpek dengan kepadatan dan polusi di kota besar. Padang rumput yang luas pasti tak ubahnya oase yang menyegarkan.

3.    Pemandangan Alam yang Indah
Alasan yang terakhir sekaligus yang tidak bisa dipungkiri lagi adalah karena lokasi tersebut memiliki pemandangan alam yang indah. Hal ini terkombinasikan sempurna dengan tingginya bukit, hamparan pohon hijau hingga rumput-rumput bersih di bawahnya. Sangat cocok tentunya untuk diabadikan melalui kamera maupun telepon genggam Anda sendiri.

Bukit-Balu-Nateh-Puncak-Bukit-Balu-Nateh

Itulah 3 Alasan Bukit Balu di Nateh, HST Cocok Dijadikan Destinasi Wisata. Setelah mengetahuinya, tentunya Bukit Balu memang pantas untuk dijadikan destinasi wisata. Terutama karena bukit yang satu ini menawarkan berbagai keindahan dan pengalaman tak terlupakan bagi siapa saja yang sempat untuk mengunjunginya. Jadi jangan ragu untuk mendatanginya. 

Kalau sempat kunjungi juga Wisata Air Terjun Tujuh Tantang di Desa Kundan, HST. keindahan alam di sana masih sangat alami. Mumpung lagi di Barabai guys!

Happy Travelling!

0 Response to "3 Alasan Bukit Balu di Nateh, HST Cocok Dijadikan Destinasi Wisata"

Post a Comment