Wisata Taman Bunga Poska Tanjung yang Keren dan Hits

Taman Bunga Poska, Tanjung – Untuk mengisi waktu libur, sobat bisa memilih tempat wisata yang lagi hits agar tak ketinggalan habar (berita). Hee..

photo by: @rhmheva_

Nah kalau sobat sedang berada di Kota Tanjung, di kota “Saraba Kawa” ini ada tempat wisata yang lagi hits yaitu Taman Bunga Poska. Sejak awal 2019 hingga sekarang tempat wisata ini masih rame karena memang sangat cantik dan nyaman untuk bersantai, juga karena terus mengalami perkembangan untuk kenyamanan pengunjung. Terimakasih tim pengelola Taman Bunga Poska dan masyarakat sekitar J

Lokasi Taman Bunga Poska Tanjung dan Rute Menujunya

Sobat pastinya penasarankan ingin jalan jalan ke Taman Bunga Poska? Nah, kalau sobat mau liburan ke sini, lokasinya berada di Desa Pematang RT 07, Kecamatan Banua Lawas, Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. Sederhanya, agar mudah di ingat, lokasinya berada dekat tugu perbatasan antara Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Utara.

Kalau sobat start dari arah Tanjung, sebelum tugu perbatasan akan menjumpai pertigaan, maka sobat nanti harus belok kanan kalau lurus menuju Kota Amuntai (HSU). Sebaliknya kalau dari jalur Amuntai, sedikit sekitar 10 meter setelah tugu perbatasan akan ada pertigaan lalu belok kiri. Setelah itu lurus saja tidak ada belokan lagi, kira-kira sekitaran 15 menitan sobat akan sampai di lokasi objek wisata Taman Bunga Poska.

Nantinya akan melewati 2 tempat wisata unggulan lainnya di Kota Tanjung, yaitu Wisata Danau Biru dan Wisata Kebun Sayur Pugaan.

Haga Tiket Masuk Wisata Taman Bunga Poska

Tiket masuknya murah, hanya Rp3.000/ orang.
Tarif parkirnya pun juga murah, Rp2.000 untuk motor, dan Rp5.000 untuk mobil.

Bersantai Menikmati Kesejukan dan Keindahan Taman Bunga Poska Tanjung

Setelah membayar tiket di loket masuk seharga Rp3.000,- sobat bebas menjelajah ke sudut mana pun dari Taman Bunga Poska yang sangat teduh, sejuk dan instagramable ini. Liburan di sini, baik sekedar melihat pemandangan, maupun berswa foto bersama keluarga akan sangat menyenangkan. Di tempat ini telah disediakan puluhan spot foto, di antaranya taman bunga matahari, bunga celosia, papan lukisan yang indah, menara pandang, dan masih banyak lagi.


photo by: @dyahfebrianingtyas

Bunga matahri di Taman Bunga Poska 

photo by: @faatiimaaah_

photo by: @tinamaulida_

Oh iya, di sekitar taman ini juga banyak tersedia pondok kecil, cocok banget buat bersantai bersama keluarga. Orang yang jualan juga banyak banget, namun warung-warungnya tertata rapi.

Baca Juga : Wisata Bukit Matang Kaladan Riam Kanan, Raja Ampatnya Kalsel

Tips Berwisata di Taman Bunga Poska Tanjung

1. Yap, memang banyak pondok kecil untuk bersantai maupun berisitirahat bagi pejalan, tapi kalau lagi hari libur biasanya cepat penuh karena banyaknya pengunjung yang datang lebih awal. Jadi, sebagai antisipasi kalau tidak kebagian pondok tersebut, sebaiknya sobat membawa matras atau sejenisnya untuk “digelar”.

2. Agar pemandangan di Taman Bunga Poska selalu terlihat bersih dan indah. Dimohonkan untuk semua para pengunjung tak terkecuali siapapun untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan dan tidak merusak fasilitas yang tersedia. Sayang aja, kalo tempat wisata sebagus ini nantinya jadi kelihatan kumuh gara-gara sampah dan hal tidak menyenangkan lainnya.

Itulah informasi Wisata Taman Bunga Poska Tanjung yang Keren dan Hits. Jangan mikir-mikir lagi, buruan OTW GUYS!

1 Response to "Wisata Taman Bunga Poska Tanjung yang Keren dan Hits"